Ahmed’S Go Blog

Just another WordPress.com weblog

Optimasi Keyword

Pada pembahasan kemaren, saya sudah berbicara masalah proses dalam proses penentuan rangking di Google dan salah satu faktor penentu rangking yang akan dibahas disini adalah faktor keyword. Yaitu bagaimana bagaimana posisi keyword dalam algoritma Google dan bagaimana cara mudah mengoptimasinya?

Bagaimana Google memperlakukan keyword anda?

Dalam proses suatu proses pencarian Google, akan memeriksa kandungan keyword dalam webpage/blog pada seluruh halaman web yang terdaftar pada database mereka. Mereka akan pemeriksaan terhadap title, diskripsi/konten dan URL webpage. Dan jika keyword ada dalam halaman web anda entah terletak pada title atau konten atau URL, niscaya halaman web anda akan diindeks oleh mereka. Hanya yang menjadi persoalan di sini adalah terletak pada rangking berapa webpage anda tersebut. Di sinilah Google PageRank memegang peranan penting dalam menentukan ranking.

Bagaimana cara melakukan optimasi keyword tersebut?

Nah langkah pertama adalah menentukan apa saja keyword yang akan anda targetkan dari artikel yang akan anda tulis. Buat daftar keyword utama dan beberapa keyword lain yang berhubungan erat dengan keyword utama. Untuk mempersingkat penjelasan ini saya mencomot artikel dari blog tetangga http://gnupi.com/tutorial-seo-optimasi-keyword-foto-seksi-tyas-mirasih/ di sini penulis memberi contoh dalam mengoptimasi keyword yang dipilih yaitu “foto seksi tyas mirasih” dan keyword lain yang berhubungan dengan keyword utama tersebut yaitu foto, seksi, hot, pose,tyas mirasih,syur, majalah pria dewasa. Inilah contoh dari penulisan artikel dari keyword yang diatas:

Tyas Mirasih, pemain sinetron dan model yang wajahnya sering menghias layar kaca baru-baru ini terkena kasus atas penerbitan foto seksinya di sebuah majalah pria dewasa. Tyas yang terkenal doyan tampil seksi tersebut membiarkan tubuhnya berbalut busana yang cukup minim untuk menghiasi beberapa halaman majalah khusus pria dewasa tersebut.
Ketika ditanya perihal penerbitan foto seksinya, Tyas Mirasih berargumen bahwa pose seksi tersebut lebih bersifat seni, bukan pornografi, terutama karena dalam foto seksi tersebut, Tyas mengenakan gaun one-piece, bukan two piece. Tyas juga menampakkan sikap tidak peduli bahwa sebagian pihak beranggapan bahwa fotonya itu cukup hot bagi kaum adam. Kini foto syur tersebut beredar luas di masyarakat. Siapapun bisa mendapatkan foto seksi Tyas Mirasih sebagai koleksi. Jadi tunggu apalagi, segeralah bergegas dan dapatkan foto hot Tyas Mirasih.

Ok, anda perhatikan text yang berwarna biru di atas bagaimana keyword diolah dalam bentuk kalimat yang muncul secara berulang ulang. Google akan memberi perhatian lebih kepada keyword utama karena banyak dilakukan pengulangan pada beberapa bagian artikel anda. Namun harap diingat agar kata kunci yang anda tulis tetap proporsional dan sesuai penggunaannya dalam kalimat. Jangan sampai mereka mengira bahwa anda sedang memanipulasi Google dengan hanya menuliskan daftar kata kunci saja karena bisa fatal akibatnya.

O iya hampir lupa, untuk menambah bobot keyword tersebut di mata Google anda bisa memberi tag <strong>/bold pada keyword anda. Selamat mencoba.

Advertisements

December 1, 2008 - Posted by | SEO |

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: